Sunday 19 June 2011

10 Kebaikan Air Alkali untuk tubuh manusia

Air ALKALI dalam tubuh diantaranya berfungsi menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun. Namun, tahukah Anda, ternyata banyak manfaat yang direguk dari Air ALKALI, selain nikmatnya kesegaran.
Banyak orang yang tidak mengetahui khasiat air alkali selain untuk menghilangkan dahaga saja. Air alkali dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan cara yang mudah dan murah. berikut 10 manfaat air alkali yang mungkin dapat kita jadikan acuan saat akan mengkonsumsi minuman di luar dari air putih.

1. Memperlancar Sistem Pencernaan
Mengkonsumsi air alkali dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

2. Air Alkali Membantu Memperlambat Tumbuhnya Zat-Zat Penyebab Kanker,
plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air alkali akan membuat tubuh lebih berenergi.

3. Perawatan Kecantikan
Bila kurang minum air alkali, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air alkali dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh pun harus benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 – 10 gelas sehari.

4. Untuk Kesuburan
Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.
Menurut basil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air alkali dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus.
Bahkan, mandi di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak. Nah, buat yang malas mandi pagi atau bahkan malas mandi harus mulai dirubah tuh kebiasaannya…

5. Menyehatkan Jantung
Air alkali juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dan penyakit kewanitaan. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

6. Sebagai Ubat Stroke
Air alkali tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran. Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.

7. Efek Relaksasi
Air alkali mengandung ion negatif bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.

Bukan itu saja jika mengalami ketegangan otot dapat dilegakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat C. Selagi kaki terasa pegal kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam. Nah, jika memilik shower di rumah cobalah mandi dan nikmati hasilnya. Konon, shower juga menghasilkan ion negatif.

8. Menguruskan Badan
Air alkali juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air alkali hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air alkali ini tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Mau kurus?, minum air alkali saja.

9. Tubuh Lebih Bugar
Khasiat air alkali tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Kita mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

10. Penyeimbang tubuh .
Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus. Namun, tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus pada setiap orang merupakan mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh. Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 l (8 – 10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makanan (seperti dari kuah sup, soto), minuman seperti susu, teh, kopi, sirup. Selain itu, asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan di dalam tubuh.

Nah, air juga dikeluarkan tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Kalau jumlah tinja yang dikeluarkan pada orang sehat sekitar 50 – 400 g/hari, kandungan aimya sekitar 60 – 90 % bobot tinja atau sekitar 50 – 60 ml air sehari.
Sedangkan, air yang terbuang melalui keringat dan saluran napas dalam sehari maksimum 1 liter, tergantung suhu udara sekitar. Belum lagi faktor pengeluaran air melalui pernapasan. Seseorang yang mengalami demam, kandungan air dalam napasnya akan meningkat. Sebaliknya, jumlah air yang dihirup melalui napas berkurang akibat rendahnya kelembapan udara di sekitarnya.

Tubuh akan menurun kondisinya bila kadar air menurun dan kita tidak segera memenuhi kebutuhan air tubuh tersebut. Kardiolog dari AS, Dr James M. Rippe memberi saran untuk minum air paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus kita. Pasalnya, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22 %! Bisa dimengerti bila kehilangan 7%, kita akan mulai merasa lemah dan lesu.
Asal tahu saja, aktivitas makin banyak maka makin banyak pula air yang terkuras dari tubuh. Untuk itu, pakar kesehatan mengingatkan agar jangan hanya minum bila terasa haus Kebiasaan banyak minum, apakah sedang haus atau tidak, merupakan kebiasaan sehat!

Jika berada di ruang ber-AC, dianjurkan untuk minum lebih banyak karena udara yang dingin dan tubuh cepat mengalami dehidrasi. Banyak minum juga akan membantu kulit tidak cepat kering. Di ruang yang suhunya tidak tetap pun dianjurkan untuk membiasakan minum meski tidak terasa haus untuk menyeimbangkan suhu.

9 comments:

  1. Tawaran Mengeluarkan Produk Atas Jenama Sendiri (OEM) atau menjadi pengedar / stokis untuk Produk Air Minuman Alkali (Alkaline Ionized Water)


    IQLIMA ENTERPRISE
    TEKNOLOGI AIR ALKALI – Pengeluar, Pengilang dan Pemasaran Minuman Alkali Beraura, Reverse Osmosis dan Minuman Berbungkus Berteknologi Tinggi serta Halal…

    Kami merupakan pengeluar, pengilang air berteknologi beralkali (alkaline water) yang mempunya sijil Kementerian Kesihatan Malaysia (KKM) dan halal.
    Kami juga mengamalkan amalan pengilangan yang baik GMP (Good Manufacturing Practice) yang diakui oleh SIRIM Berhad.

    Kepada syarikat-syarikat yang ingin mengeluarkan produk OEM atau produk air alkali berjenama sendiri. Sila hubungi saya seperti maklumat dibawah
    Pejabat Urusan :
    IQLIMA Enterprise
    No 127 Melaka Halal Hub Serkam,
    77300 Merlimau, Melaka
    No. Fax : 06-2633957
    No.Tel Pejabat : 06-2633957
    Telefon HP : 012-6347415/ 016-6267415 (Heir) 019-6856229 (Hafizam)
    Email : alkalinewater@iqlima.com
    website : http://www.iqlima.com/

    TEKNOLOGI AIR ALKALI | IQLIMA – Pengeluar, Pengilang dan Pemasaran Minuman Alkali Beraura, Reverse Osmosis dan Minuman Berbungkus Berteknologi Tinggi serta Halal…
    Facebook : search (Air Minuman Beralkali)

    Produk : Air Minuman Beralkali, Reverse Osmosis, Air Minuman Berbungkus
    Kapasiti Produk : 360,000 Liter Sebulan
    Tenaga Kerja : 8

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas penerangan yg cukup bermanfaat
    utk pengatahuan tuan.. taknologi semasa telah berkembang dgn cukup pesat... skrg dah ade produk alkali yg hebat
    Alakalete the Asid Naturalizer
    alkali sudah mampu di kapsulkan
    mungkin tuan sedang menunggu2 produk hebat ini
    saya menjemput tuan utk bersama2 menjadi pengedarnya..
    layari www.yoli4all.com/admins
    atau call saya, saiful : 017 355 7809

    ReplyDelete
  3. Sedikit informasi yang saya dapatkan :

    AIR ALKALI – OMONG KOSONG

    Berikut contoh INFO PALSU dari website water treatment, ditemukan di: this
    Kangen Water site

    Di Webnya tertulis seperti ini:

    “Ini diketahui dengan baik di komunitas medis, bahwa kelebihan asam di dalam
    tubuh adalah akar banyak penyakit, seperti kegemukan, osteoporosis, diabetes,
    hipertensi, dan masih banyak lagi ..”

    Pernyataan diatas benar untuk makanan, bukan untuk air minum (air, hanya H2O)

    Untuk air, beberapa fakta dasar dan saya yakin mereka dengan latar belakang
    nutrisi biokimia atau fisiologi kuat akan setuju dengan hal berikut :

    - Tidak benar bahwa Air alkali untuk menetralisir efek makanan asam;
    kelebihan asam dibuang melalui karbon dioksida (CO2) saat bernafas. Kalau ini
    masih tidak cukup ginjal akan mengatur nya melalui pH urin

    - Jika kita minum air alkali, akan cepat dirubah oleh asam lambung

    - Penyerapan air utamanya terjadi di usus, bukan di lambung. Namun jika
    asam lambung masuk ke usus, akan dinetralisir dan di buat alkali oleh sekresi
    organ pancreas. Jadi semua air yang kita minum akhinya di buat alkali

    - Claim manfaat kesehatan air alkali tidak didukung oleh bukti ilmiah
    terpercaya

    - Tidak masalah air minum sedikit asam (air hujan juga). Konsep pH
    tubuh tidak bermakna karena tiap bagian tubuh dan sel pH nya sangat bervariasi.
    Efek pH air minum pada darah dan sel tubuh adalah nol

    - Jika anda ingin mengurangi asam lambung, bisa lakukan dengan biaya
    murah, yaitu makan protein atau minum tablet kalsium-magnesium, susu magnesia;
    tidak perlu dengan alat electrolysis mahal

    - Issue pH air seimbang sangat tidak ilmiah, hal ini dihembuskan oleh
    pabrik pembuat alat penyaring air yang tidak bonafit

    Michael R. Long

    Pakar Air, USA


    Salam

    Tommy


    ReplyDelete
  4. Jual pH Tester untuk Mengetahui pH Air Asam-Basa (alkali). Tinggal diteteskan Air akan berwarna Kuning (asam) atau Biru (alkali). Sangat Cocok untuk mendukung Bisnis Air Minum Kesehatan Ber Alkali.

    pH Tester 1 botol isi 5 ml

    Harga:
    Rp.20.000 Pembelian 10 Botol
    Rp.15.000 Pembelian 50 Botol
    Rp.10.000 Pembelian 100 Botol

    Hub: 081517613682-081319021742
    htttp:/tokoabuumar.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. bukan saya mau mendukung kangen water, tapi apa yang saya rasakan ini benar" nyata : ada yang tau berap lama untuk menyembuhkan penyakit cikungunya, yang saya tahu sekitar 14 hari (2 minggu) alhamdulilah dengan kangen water saya sembuh dengan 4 hari... NO HOAX.... aslina... kalo gg percaya silahkan coba sendiri, kalian gg usah beli mesinnya, soanya mahal banget (menurut saya) kalo mau, sekarang udah ada yang jual... per galon kecil,sedang, dan besar... sehat gg mengenal harga...geus asup rumah sakit mah jutaan brooooo....

    ReplyDelete
  6. Jual Magic Drop, extract air alkali. Tinggal tetes 1 tetes ke air minum,air alkali siap diminum. Harga hanya 400rb/4btl @20ml. Bisa hasilkan sampai 1000an botol air alkali.Sangat EKONOMIS & PRAKTIS dibawa maupun dikirim. Dg plan bisnis yg sangat simple dan menguntungkan. Yg berminat tau lbh detail hubungi saya Susi Elita 081319398981.

    ReplyDelete
  7. Air alkali memang baik untuk badan, terutamanya orang yang suka makan daging.

    Rumah saya pasang outdoor filter dari Nesh. Mereka proses air alkali. Dah guna banyak tahun.

    Kalau minant blh hubungi mereka. http://nesh.com.my/en/contacts-4/email-us

    ReplyDelete
  8. saya menjual pepbagai jenis penapis sir dgn harga rendah dari kilang...ejen juga diperlukan.call/whatsapp 0183984002

    ReplyDelete
  9. Jika anda inginkan air beralkali jangan risau anda boleh memilikinya dengan harga dibawah RM100 sahaja..ejen juga diperlukan..wasap +601132246320 atau klik link dibawah untuk tahu lebih lanjut:

    http://web.wasap.my/601132246320

    ReplyDelete